Selasa, 01 Juli 2008

Behave Appropriately At Corporate Party


Behave Appropriately
At corporate party

Walaupun office party seringnya melibatkan unsur musik, minuman, dan pakaian kasual, fungsinya tetap saja bisnis. Jika anda berkelakuan buruk, dijamin tidak seorang pun akan lupa dan itu dapat merusak karir anda. Berikut beberapa tips agar pengalaman office party anda sukses.
1. Perlakukan teman lawan jenis anda dengan hormat
Jangan melontarkan lelucon dan komentar kurang pantas. Dan hindari kontak fisik dengan lawan jenis secara tidak pantas/tidak sopan.
2. Pilah Pilih Makanan
Hindari makanan asin, manis dan berminyak, karena hal tersebut akan membuat anda haus dan beralasan untuk minum. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi alcohol. Sebaiknya makan makanan yang terbuat dari tepung.
3. Berpakaian yang pantas
Jika pestanya diadakan setelah jam kantor, tanyakan kepada panitia baju apa yang pas untuk di kenakan. Jika formal pakailah jas atau gaun malam. Jika kasual, hindari kaos dan jeans.
4. Datang tepat waktu
Ketepatan waktu sangat penting. Jika telat, orang tidak akan menghargai anda. Jika tidak terlalu mengenal daerah tempat acara, bersiaplah lebih dini dan minta arahan.
5. Ingat, office party adalah acara sosialisasi
Pastikan anda menyapa rekan kerja dan klien-klien yang hadir. Jangan lupa senyum dan ekspresikan penghargaan anda, terutama kepada mereka yang membantu anda dalam proyek-proyek penting sepanjang tahun ini.
6. Jangan pulang terlalu dini
Bahkan, jika anda tidak ingin berada di sana, tinggalah beberapa saat untuk melihat dan dilihat penyelia atau tamu kehormatan. Kalaupun ternyata anda menikmati acara, jangan juga pulang melewati batas jadwal acara.

Tidak ada komentar: