Selasa, 01 Juli 2008

Berciuman Redakan Panas Tinggi


Berciuman Redakan Panas Tinggi

Sebelum pria dan wanita melakukan hubungan intim biasanya tidak melewatkan adegan ciuman mesra. Konon ciuman yang hangat akan menghasilkan persetubuhan indah dan intim.
Intinya, ciuman memiliki manfaat yang andal untuk menstimulasi hubungan intim, sebelum memasuki tahap tersebut. Tapi bukan ciuman sebagai pendorong hubungan seks yang ingin di bahas disini. Ada satu lagi yang unik dan baru ditemukan atas khasiat berciuman mesra antara pria dan wanita. Tahukah anda, lewat ciuman ternyata mampu meredakan panas tinggi yang meyerang tubuh.
Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan tim dokter dari Rumah sakit Satou Jepang, ternyata ciuman perasaan rileks penderita demam bisa mengurangi produksi histamine yang memicu peningkatan suhu tubuh.
Menurut tim dokter 24 pria dan 24 wanita yang menderita panas tinggi sebagai responden diminta untuk berciuman selama 30 menit sambil mendengarkan musik lembut. Setelah itu sample darah para pasangan tersebut diambil. Setelah diperiksa didapati antibody para pasangan tersebut meningkat.
Disamping menurunkan panas, ciuman juga memiliki banyak arti dan manfaat kehidupan sehari-hari. Berciuman ternyata juga bisa bikin awet muda. Secara tidak sengaja, pasangan yang berciuman menggerakan rahang dan semua otot pada mulut dan pipi. Sehingga ciuman ikut melenturkan otot pipi dan rahang.
Selain itu berciuman mampu meredakan ketegangan, hal ini dikarenakan pada waktu berciman, mulut pada posisi seperti orang sedang tersenyum. Dimana orang yang sedang tersenyum, tidaklah mungkin ia tegang. Ditambah, ketika ia sedang dalam puncak menikmati ciuman itu sendiri, secara tidak sengaja memejamkan mata , turut meredakan ketegangan.
Manfaat lainya dalam berciuman juga bisa mencegah kerusakan gigi, karena dengan berciuman secara tidak langsung kelenjar air liur kita terstimulasi sehingga membuat lancarnya keluaran air liur.
Konon berciuman dapat mempercepat proses pembakaran kalori. Pasalnya saat bibir bertemu urat-urat syaraf di bibir, gigi dan seluruh persendian akan berkontraksi. Nah jika aktifitas ini dilakukan dengan penuh semangat, dapat memicu jantung untuk bekerja lebih cepat sehingga mempercepat pula pembakaran kalori.
Berciuman selama 15 menit sja sudah membakar sekitar 30 kalori. Jika seseorang berciuman penuh gairah selama 15 menit kemungkinan membakar kalori sama dengan ketika ia melakukan hubungan seksual.
Tentunya aktifitas ini lebih menarik ketimbang jalan kaki atau menaiki tangga , meski jumlah energi yang dibutuhkan mungkin sama. Bandingkan dengan 11,2 kalori per menit yang di bakar ketika anda berolah raga dengan treadmill. Tapi jika motivasi anda berciuman untk membakar kalori, anda termasuk orang yang bermasalah kata Prof. Bryant Stamford dari Universitas Louisville Amerika serikat.
Tapi yang lebih parah kalau mengharap langsing dari berciuman, rasanya butuh waktu seabad untuk mewujudkannya.
Hady@2007

Tidak ada komentar: